Serba-Serbi Haji Furoda A2-17

Menunaikan ibadah haji merupakan rukun islam ke 5. Banyak umat muslim yang berlomba – lomba untuk bisa berangkat haji. Kuota haji di Indonesia memang banyak, tapi banyaknya antusias masyarakat menjadikan antrian yang cukup panjang, hingga puluhan tahun lamanya. Namun saat ini, ada yang namanya Haji Furoda yang bisa berangkat dengan cepat. Satutours menjadi salah satu agen yang menawarkan paket yang satu ini.

Dilema Haji Furoda

Permasalahan saat haji adalah soal Mina dan Wukuf di padang Arafah. Permasalahan yang terjadi adalah kepadatan. Di mana luas Mina tidak sebanding dengan banyaknya jamaah haji di sana. Banyak yang bilang bahwa kondisi ini dikarenakan adanya keberadaan Haji Furoda atau haji non kuota yang harus berbagi tempat dengan haji yang resmi yang diberangkatkan oleh pemerintah.

Dengan begitu, banyak jamaah haji tidak mendapatkan tempat menginap di Mina untuk beribadah wukuf di Arafah. Hal inilah yang menyebabkan Haji Furoda dianggap sebelah mata. Bahkan, ada juga yang bilang bahwa haji non kuota ini mengambil jatah para jamaah haji yang dipersiapkan pemerintah. Dengan begitu, haji resmi harus menunggu sangat lama.

Padahal, Haji Furoda tidak seperti itu. Perlu diketahui bahwa jenis haji ini tidak mengambil jatah kuota sama sekali. Haji ini menggunakan visa haji untuk bisa masuk ke dalam tanah suci. Kuota yang digunakan bukan dari kuota pemerintah, melainkan menggunakan kuota yang diberikan oleh pemerintahan kerajaan Arab Saudi.

Maka dari itu, bagi Sahabat Satu yang ingin melakukan ibadah haji dengan cepat tanpa mengantri, Haji Furoda merupakan pilihan terbaik.

Mendapatkan visa Haji Furoda

Seperti yang dijelaskan sebelumnya Haji Furoda tidak mengambil jatah haji dari pemerintah, melainkan kuota dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Dengan begitu, visa yang digunakan merupakan jenis undangan dari pemerintahan Kerajaan Arab Saudi. Lantas, bagaimana cara mendapatkan visa Haji Furoda?

Untuk mendapatkan visa yang satu ini juga tidak sulit. Saat ini ada beberapa travel agent yang menawarkan jenis paket haji non kuota ini. Tentunya, harga Haji Furoda setiap travel berbeda. Visa yang diberikan juga tidak mudah. Pengajuan visa membutuhkan proses. Di mana, nantinya akan diputuskan apakah Sahabat Satu disetujui atau ditolak.

Apabila pengajuan disetujui maka besar kemungkinan Sahabat Satu akan berangkat haji dalam tahun itu juga. Namun sebaliknya, pengajuan yang ditolak, calon haji patut bertanya, kekurangan apa yang membuat Sahabat Satu ditolak pengajuannya.

Salah satu travel agen yang memberikan visa Haji Furoda adalah Satutours. Sahabat Satu bisa melakukan pengajuan visa haji non kuota ini agar bisa berangkat haji lebih cepat. Tidak perlu khawatir, Sahabat Satu akan dibimbing untuk cara mendapatkan visa Haji Furoda yang satu ini.

Waktu Haji Furoda

Seperti yang dijelaskan, apabila Sahabat Satu disetujui pengajuan visanya, Sahabat Satu bisa berangkat haji pada tahun yang sama. Selama tidak lebih dari lebaran haji. Sama seperti jenis haji yang lainnya, waktu keberangkatan dari haji non kuota yang satu ini bertepatan dengan lebaran haji.

Dalam melaksanakan ibadah haji, biasanya dilakukan dalam waktu 40 hari. Untuk waktunya sendiri mulai dari bulan Syawal hingga akhir Zulkijjah. Namun ada juga yang mengatakan bahwa lebaran haji sama dengan idul adha. Artinya, waktu lebaran haji dan idul adha dilakukan pada waktu yang sama, yakni 10 Zulkijjah. Lebih tepatnya lagi, lebaran haji dimulai pada 8 hingga 13 Zulkijjah.

Recent Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Assalamu'alaikum!

Silakan menghubungi customer service kami via whatsapp di bawah ini

× Konsultasi Paket Umroh